Posted by : Arief_Ismirianda Sabtu, 05 April 2014

 
Beberapa waktu lalu ada sebuah game android yang ramai dibicarakan orang-orang. Game tersebut popular bukan karena grafiknya yang bagus, dan malah bisa dibilang standar aja. Yang membuatnya popular ialah tingkat kesulitanya, dan saya sendiri cuma bisa sampai level 30 saja itupun tidak mudah. Game tersebut adalah Flappy Bird.   

Namun saat game tersebut berada dalam masa puncak ketenarannya, sang pemilik memilih untuk menghapus game tersebut dari Play Store. Penyabab tindakan pemilik Flappy Bird ialah karena banyaknya komentar yang menyebutkan bahwa game tersebut plagiat.   

Dengan dihapusnya game Flappy Bird, maka game-game lain yang memiliki system permainan yang sama pun dapat dampak positif. Dampak positif yang saya maksud ialah orang yang mencari Flappy Bird beralih mendownload game tersebut, karena Flappy Bird tidak dapat ditemukan.   
Game yang kena dampak positif ialah Clumsy Bird dari CANDY MOBILE dan Ironpants dari EDUARDAS KLENAUSKIS. Kedua game tersebut kini masuk 10 game gratis teratas dan gratis baru terpopuler di Play Store 

1. Clumsy Bird


Game ini menggunakan karakter yang sama dengan Flappy Bird, yaitu burung. Bedanya, karakter di game Clumsy Bird memiliki desain yang mirip dengan burung pemarah warna merah dari franchise buatan Rovio, Angry Birds.

Grafis di Clumsy Bird juga hadir lebih baik dibandingkan Flappy Bird. Ia tidak menggunakan desain 8-bit, melainkan gambar kartun dengan latar belakang hutan. Rintangannya pun berbeda. Apabila Flappy Bird memiliki rintangan pipa, game ini hadir dengan penghalang berbentuk pohon.

2. Iron Pants


Karakter game ini sedikit berbeda dibandingkan Flappy Bird. Pihak pengembang memilih untuk menggunakan karakter pahlawan super bertopeng yang bisa terbang.

Pihak pengembang menggunakan grafis 8-bit, mirip dengan Flappy Bird. Bedanya, rintangan yang dihadirkan berbentuk balok-balok kayu yang disusun tinggi.

Iron Pants tersedia di iOS dan Android.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2014 - TIPSINFO - Tipsinfo -